Tongyeong, Kota Musik Memesona di Korea Selatan

Tongyeong, Kota Musik Memesona di Korea Selatan

Fakta Tongyeong, Kota Musik Memesona di Semenanjung Korea Selatan

Tongyeong, Kota Musik Memesona di Korea Selatan – Beberapa tahun belakang, Korea Selatan telah mencuri perhatian masyarakat dunia. Terutama, sejak mewabahnya drama dan musik dari para artis Negeri Ginseng ini.

Hal ini pun berdampak pada pariwisata negara tersebut. Korea sedang menjadi menjadi favorit wisatawan. Banyak yang jatuh cinta dengan beberapa lokasi wisata, setelah melihatnya di sejumlah drama Korea.

Berada di Provinsi Gyeongsang Selatan, Tongyeong merupakan kota tepi pantai yang mempunyai panorama memesona. Tak heran jika kota ini menjadi destinasi akhir pekan keluarga terutama bagi yang bertempat tinggal di sekitar Tongyeong.

Selain memiliki panorama indah, Tongyeong juga terdaftar di UNESCO sebagai kota musik. Kok bisa, ya? Apa kota ini tempat belajar musik para bias kalian? Yuk, cari tahu faktanya!

  • Sering menyelenggarakan festival musik

Sebagai kota musik, penyelenggaraan festival musik setiap tahunnya diyakini dapat meningkatkan pariwisata. Tak heran jika UNESCO memasukkan nama Tongyeong sebagai kota musik di Korea Selatan sebelum Daegu.

TIMF singkatan dari Tongyeong International Music Festival, salah satu acara musik yang selalu ditunggu-tunggu para pemusik dari berbagai negara.

  • Kuliner serba seafood populer di Tongyeong

Dilansir dari laman Visit Korea, kimchi tetap menjadi makanan wajib di Tongyeong. Setelahnya diikuti beragam makanan laut seperti gejang, aggujim, chueotang, dan masih banyak lainnya yang bikin setiap penikmatnya ngiler karena saking enak dan sedap.

Memiliki banyak spot wisata

Selain Skyline Luge Tongyeong, kota musik ini dikemas juga dengan beragam wisata menarik lainnya seperti Yi Yun Shin Park, Gunung Mireuksan, Tongyeong Cable Car, Dara Park Observtion Deck, dan masih banyak lainnya yang bikin betah liburan di kota ini.

  • Isang Yun menjadi alasan Tongyeong menjadi kota musik

Siapakah Isang Yun? Meski menghabiskan masa tua hingga dimakamkan di Jerman. Isang Yun dikenal hingga kancah Eropa sebagai seorang komposer asal Korea Selatan. Dan Kota Tongyeong adalah tempat kelahirannya, seperti dilansir melalui laman Britanica.

Menjadikan Tongyeong sebagai kota musik adalah bentuk dedikasi Pemerintah Korea Selatan kepada Isang Yun serta karya-karyanya. Tidak hanya itu, Isang Yun dikenal pula sebagai pahlawan karena aktif dalam gerakan perlawanan melawan Jepang saat Perang Dunia ll.

  • Tongyeong terkenal sebagai kota seni

Bukan hanya seni musik saja, lho! Tapi juga meliputi seni lain seperti seni rupa. Dongpirang Mural Village, tempatnya. Desa ini sama seperti Gamcheon Culture Village di Busan karena pemukiman ini berhiaskan warna-warni mural animasi.

Jun Michael Park, Isang Yun Museum, Tongyeong Traditional Craft, Ottchil Art Museum, beberapa wisata unsur seni yang dapat dikunjungi selain Dongpirang Mural Village.

  • Skyline Luge Tongyeong menjadi spot wisata terfavorit

Memang wisata ini, apa sih? Skyline Luge Tongyeong adalah destinasi pelepas penat yang menyuguhkan atraksi menarik seperti bermain luge dengan ditemani pemandangan indah dari Gunung Mireuksan.

Seru, menegangkan, dan jauh dari kata membosankan, alasan wisatawan memilih Skyline Luge Tongyeong sebagai spot wisata akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga maupun sahabat.

Nah, itu tadi enam fakta seputar kota musik Tongyeong. Sepertinya asyik ya berlibur ke kota ini? Buat kamu pecinta seni musik, alangkah baiknya berkunjung ke Tonyeong ketika bulan festival karena tidak hanya berlibur saja. Kamu dapat menyaksikan secara langsung perhelatan musik akbar dari berbagai negara.

Comments are closed.