Menghibur Diri Kamu dengan Musik Itu Penting Loh

Menghibur Diri Kamu dengan Musik Itu Penting Loh

Menghibur Diri Kamu dengan Musik Itu Penting Loh

Menghibur Diri Kamu dengan Musik Itu Penting Loh – Musik merupakan sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik. Dan mendengarkan musik itu adalah suatu hiburan bagi yang menyukai itu. Dan musik adalah sebuah seni.

Mendengarkan musik favorit di pagi hari dapat membangun mood yang oke sepanjang hari. Apalagi kalau kamu mendengarkannya dengan menggunakan headset, sehingga seolah membawa musik masuk ke pikiran dan hatimu. Cara mendengarkan musik juga menjadi penentu seberapa dalam efek musik untuk meredakan stresmu. Mulai hari dengan mendengarkan musik nyatanya bisa menurunkan risiko stres di sisa hari.

Banyak sekali berbagai macam jenis musik di Indonesia ini, dari musik tradisional hingga musik modern. Akan tetapi banyak pemuda pemudi zaman sekarang ini yang kurang menyukai musik tradisional dan lebih memilih ataupun tertarik dengan musik modern.

Padahal sebenarnya musik tradisional itu sendiri apabila kita ingin belajar pasti nantinya kita akan bisa mengembangkan musik tradisional itu dengan berkolaborasi dengan musik modern.

Sudah banyak kita menemukan kolaborasi antara musik tradisional dan modern, dan ini cukup menarik dan menghibur. Untuk itu tidak ada salahnya apabila kita sebagai pemuda pemudi Indonesia dapat melestarikan budaya yang ada di negara kita ini dengan mengembangkan musik tradisionalnya. Sehingga tidak hanya musik yang bergenre modern saja yang dapat berkembang, akan tetapi semua musik di Indonesia itu patut buat dikembangkan dan dilestarikan dseluruh Nusantara kita.

Karena yang namanya musik itu sudah pasti menjadi sebuah hiburan bagi siapapun yang menyukai musik. Entah itu kita hanya mendengarkan saja atau memainkan alat-alatnya itu semua adalah hiburan untuk diri kita sendiri.

Terkadang manusia itu pasti adakalanya dimana dia butuh hiburan untuk menenangkan fikirannya dari masalah yang dihadapinya, sehingga dengan begitu dia akan menghibur dirinya dengan mendengarkan musik-musik yang membuatnya tenang dan tentram. Atau bisa juga kalau dengan memainkan alata musiknya sendiri itu yang akan lebih buatnya lebih nyaman dan tenang.

 

Comments are closed.