Deretan artis indonesia yang mencapai go internasional

Deretan artis indonesia yang mencapai go internasional

Deretan artis idnonesia go internasional

Deretan artis indonesia yang mencapai go internasional –  Memang berbicara mengenai artis Indonesia tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari artis yang senang tebar sensasi hingga mereka yang terjun ke ranah internasional untuk menunjukan karya-karyanya yang luar biasa.

Nah, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang para artis internasional asal Indonesia yang bahkan sudah pernah berkolaborasi dengan jajaran selebriti dunia papan atas.

Deretan artis indonesia yang mencapai go internasional

 Joe Taslim

Artis internasional asal Indonesia yang akan pertama kita bahas yaitu Joe Taslim. Siapa sih yang gak tau dengan aktor tampan satu ini? Aktor pemilik nama lengkap Johannes Taslim ini lahir pada tanggal 23 Juni 1981 dan merupakan atlet bela diri Judo profesional dengan salah satu prestasi terbaiknya yaitu berhasil mendapatkan medali perak pada SEA Games 2007.

Sejak debut perdananya di layar lebar untuk film The Raid: Redemption, Joe Taslim mulai dikenal sebagai aktor dengan kemampuan akting yang memukau.

Bahkan, saat ini ia telah berhasil membawa nama harum Indonesia dengan membintangi sejumlah film internasional dan beradu akting dengan para aktor dan aktris papan atas lainnya, seperti di film Fast & Furious 6 pada tahun 2013 dan film Star Trek Beyond pada tahun 2016.

 Agnes Monica a.k.a Agnez Mo

Berangkat sebagai penyanyi cilik menjadi akar rekam jejak Agnes Monica sebelum dikenal sebagai Agnez Mo. Representasi artis muli talenta ini seperti sudah paket lengkap. Selain bermusik, Agnez Mo sempat menjajal dunia seni peran dalam layar sinetron Pernikahan Dini (2001). Meski demikian, tetap saja kiprah di panggung musik lebih cemerlang.

Membahas prestasinya tentu tak akan habis. Kabar menggemparkan adalah ketika artis berusia 32 tahun itu digandeng Chris Brown untuk berduet di singel Overdose. Sebelum proyek mereka berjalan, sempat beredar kabar isu asmara antara Chris Brown dan Agnez Mo.

Dia bahkan sempat bermukim di Amerika Serikat demi karier internasional di bidang musik. Meski demikian, Agnez Mo tetap merindukan Indonesia dan tak jarang pulang ke Tanah Air.

Anggun C. Sasmi

Pelantun lagu Mimpi asal Kroya, Yogyakarta ini lebih dulu harum namanya ketika bertolak ke Prancis. Tepatnya sekitar tahun 1990-an, Anggun C. Sasmi merilis album Snow on the Sahara. Album pertamanya ini laris manis di pasar musik Prancis dan Belgia.

Di samping bermusik, Anggun didapuk menjadi juri dalam ajang pencarian bakat X Factor Indonesia (2013). Konon, honor Anggun disebut termahal saat itu. Dua tahun setelahnya dia menjadi juri dalam Asia’s Got Talent bersama David Foster, Vannes Wu, Melanie C, dan Jay Park.

Iko Uwais

Artis internasional asal Indonesia lainnya yang tak kalah terkenal dengan Joe Taslim adalah aktor pemilik nama lengkap Uwais Qorny atau yang kita kenal sebagai Iko Uwais.

Lahir pada tanggal 12 Februari 1983 di Jakarta, Iko Uwais sempat belajar seni bela diri kedaerahan Indonesia, Pencak Silat di sebuah perguruan yang diasuh oleh pamannya.

Nah, dari sinilah perjalanan awal Iko Uwais dikenal sebagai artis internasional asal Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Pada tahun 2007, bakat Iko dalam bersilat ditemukan oleh seorang sutradara bernama Gareth Evans yang saat itu tengah menggarap sebuah film dokumenter tentang silat di perguruan tempat Iko menimba ilmu bela dirinya.

Karisma alami yang begitu besar ditunjukan oleh Iko di depan kamera berhasil mendorong Evans untuk menjadikannya sebagai pemeran utama di film seni bela diri pertamanya, Merantau.

Setelah itu, nama Iko Uwais semakin melambung seiring semakin banyaknya film-film internasional yang ia bintangi, seperti The Raid, Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awaken dan Mile 22.

 

Comments are closed.